Jumat, 22 Mei 2009

masa kecil yang suram


hari ini gue ada pelajaran olahraga. ya ampun dari dulu pokoknya gue benci bgt deh sama pelajaran olahraga karena apa coba? menurut gue, kita olahraga kan juga bisa sendiri di rumah. bagi gue pelajaran olahraga itu mempermalukan diri sendiri fufufu (emang dasarnya lemah padahal hahaha). emang dasar ya, dari dulu nilai olahraga gue ngga pernah yg WOW gitu, palingan pas SKBM atau mentok SKBM aja udah syukur gitu. kenapa ya? mengapa oh mengapa?

kalian pasti tau kan gimana semangatnya anak-anak TK? apalagi kalo pulang sekolah widiiiih pasti hebohnya minta ampun terus nyamperin nyokapnya sambil lari-lari teriak "mamaaaaa mamaaaaa". tapi ternyata dewi fortuna tidak berpihak kepadaku...

setiap siang pulang sekolah (TK), saat anak-anak lain berlarian menuju gerbang menghampiri mamanya dengan wajah riang gembira penuh pesona, mama menanti di pintu gerbang dengan perasaan "oh, dimana anakku yang manis? apakah dia baik-baik saja? apakah dia pup di celana?" dengan tidak tahu dirinya aku yang gembrot dengan potongan rambut persis dora malah berjalan dengan santai dan wajah muram dung....dung....dung.... yaaa kira-kira begitulah sound effectnya.

ya ampun, gue sih jadi mama udah gue tinggal tuh anak. udah gembrot, nggak tau diri pula ckck. memang ya mama hatinya sangat mulia seperti untaian batu safir yang terus bersinar, menerima kekurangan dan memahami ketidaksemangathidupan anaknya yang "cantik jelita" itu. hahaha najis deh bahasa gue.

terus, waktu kecil itu gue gampang banget nget dibohongin. maklumlah ya namanya juga anak kecil. masa ada om gue yang suka ngerokok, nah dia itu juga suka makan rambutan (loh apa hubungannya ya?). sebut aja namanya om barbara. nah pada suatu saat dia makan rambutan, dia tuh yang pura-pura nelen biji rambutan gitu dan gue percaya coba ckckck anak setan. dan yang lebih mengharukannya lagi, dia bilang "mba diva, nanti malem tumbuh pohon rambutan sama pohon jeruk nih diatas kepala om" yang dengan gobloknya gue jawab "ih jadi kaya taman dong! enak ya nanti kalo mau makan buah tinggal petik" sumpah ya sampe sekarang rasanya gue masih mau sunat udel kalo inget itu. jijik bgt gueeeee ngga bohong

nah ada juga nih om kedua yang sebut saja namanya om wiwin. dia itu dulu tinggal dirumah gue. nah dia kan emang kadang suka sakit gitu soalnya asam urat, eeeeh suatu saat dia ikut-ikutan bohongin gue dengan bahan nggak mutu tadi (biar ngga mutu tetep aja gue ketipu). kali ini katanya dia abis nelen biji mangga terus sok-sok sekarat gitu katanya di kepalanya ada yang mau tumbuh (mungkin maksudnya biar gue nanya-nanya "kenapa om? apa yang sakit?" gitu kali ya) dan dengan sangat tidak etisnya, saya malah kabur kerumah tetangga sebelah!!! apakah alasannya sehingga seorang bocah cilik tega meninggalkan pamannya yang sedang dilanda konflik pohon mangga tumbuh dikepala? dan alasannya adalah....................................................

TET TEREEEEET

ah nanti kalo om wiwin kenapa-napa gimana? aku takut ah ngga mau ngurusin ah. ntar aku kan ngga mau liat mayat huhuhu ngga mau pulang ah mau nginep aja dirumah tetangga

begitulah kira-kira yang berkecamuk dalam hati sang bocah cilik penuh keteguhan tersebut. lalu, si bocah naik ke loteng tetangganya. beberapa saat kemudian.......

"div, divaaaa pulang udah sore" suara om wiwin terdengar. lalu jantung si bocah berdegup kencang dag dig dug dueeerrrr

"lhoh om kok pohonnya belum tumbuh?" jawabnya sambil ngumpet-ngumpet

"nanti malem tumbuhnya" om wiwin mungkin udah mau buang gas kali ya saking bahagianya menipu anak kecil

"lhoh om bukannya lagi sekarat?"

ITULAH KISAH SI BOCAH KEJAM NAMUN BODOH SETENGAH MATI

oleh karena itu, tolong deh ya, anak kecil itu jangan suka ditipu-tipu, jangan suka dibohongin, soalnya biasanya mereka percaya aja sama apa yang dibilang orang dewasa. wassalam (hahaha sok banget gue)

1 komentar:

  1. huahuauhhauuhauauauuauhauhahuhau divaaaaa... *ngakak * habes.. emang om om nya pada bandel ya ....
    saiya dulu waktu kecil jg sering buanget di jahilin om nya diva ;P
    apalagi om nya yang ndut & berambut kriting XD

    -someone @ somewhere-

    BalasHapus

anyone who wants to post comment please put your clear identity so that i will not be confused with who is this person who wrote the comment. thanks